Lagu Akustik (ANTI-MAINSTREAM) yang enak

Hai, mungkin semua udah gak asing lagi sama yang namanya lagu.. siapa sih yang gak suka denger lagu? apapun genre lagu tersebut yang pasti lagu tuh punya makna tersendiri kan yang mau disampaikan oleh si pengarang lagu. Mau itu lagu sedih, galau, ceria, dan bertema apapun lagu itu pasti punya makna sendiri2.. Tapi gimana dengan genre lagu itu sendiri? Lagu dengan genre apa sih yang bisa bikin lo jatuh hati, klepek2 saat lo denger lagu itu.. selain lirik nya yg bagus... salah satu cara agar lagu itu bisa di sukai oleh kuping orang2 juga kan harus punya aransemen yang enak buat di denger.. yg easy listening gitu deh, pokoknya sekali di dengerin bakal nyantol terus di kepala..
Nah.. mungkin dari berbagai jenis genre musik yang ada yang bisa diterima dengan ramah di kuping kita salah satunya lagu2 yang genrenya akustik..Yah.. intinya lagu2 yg akustik itu biasanya easy listening, trus.. gak aneh2, familiar, gak terlalu berisik, bisa bikin suasana hati jadi kebawa juga deh kalo lagi dengerin lagu2 dengan genre ini, kadang gue merasa lagi ada di alam lain gitu saat gue dengerin lagu ini.. hehe

Mungkin lo udah cari2 lagu akustikan juga nih sebelum nemuin blog ini, tapi? kok itu2 aja sih lagunya? Mainstream banget gak sih? ah.. bosen, udah tau juga semuanya gitu.. Pengen yang beda dan yang baru rasa2nya.. Hahaha.. berarti lo tepat banget dateng ke blog gue ini. Abis ini gue bakal ngasih tau lagu akustikan yang udah pernah gue denger dan menurut gue enak, dan pasti anti-mainstream dong..Ini dia :

1. Salvation - Gabrielle Aplin

Tau Gabrielle Aplin gak? Haha, dia ini penyanyi muda (umurnya sekarang 21) asal Britania.. Inggris. Ya, lagu2nya kebanyakan bergenre folk gitu deh, apatuh folk? cari tau sendiri deh hehe..
Ini lagu paling pertama banget yang gue tau tau dari doi.. enak banget deh lagunya, akustik piano banget.. Pokoknya wajib dengerin!







2. Panic Cord - Gabrielle Aplin

Yak.. masih dari penyanyi yang sama dan berasal dari album yang sama pula, English Rain. Kalo lagu tadi di dominasi sama piano, lagu ini malah di dominasi sama gitarnya. Lagu ini juga enak banget kok. Coba dengerin deh. Hm.. gue saranin sih supaya lo punya albumnya dia yg ini soalnya semua lagu2nya di album ini enak2 kok. gak bakal nyesel deh beli albumnya.







3. Somewhere Only We Know - Lily Allen

Yaa.. tau lah ya Lily Allen.. udah familiar juga penyanyi yang satu ini. Ini lagunya juga enak banget loh. Oh ya, lagu ini sebenernya punyanya Keane yg di cover lagi sama si Lily. Coba dengerin aslinya yang dibawain Keane gak kalah enak kok.  Baru masuk daftar lagu albumnya yg paling baru Sheezus. Lagu2 nya yg lain dari album ini juga enak2 kok.. gak nyesel kalo punya album dia yg satu ini.






4. Tell Me Where It Hurts - MYMP

Kali ini lagu dari grup yang bener2 genrenya akustik asli yaitu MYMP (Make Your Momma Proud). Asing ya? Ini tuh grup band akustik asal Filipina. Lagu2 nya bagus2 dan enak2 kok apalagi yang ini.. beeeh, akustik abis..

oh, and if you let me stay i'll love all of the hurt away... :")





5. Burning Bridges (Accoustic Version) - OneRepublic

Yak.. Lagu selanjutnya datang dari grup band asal amerika yang divokalisi *apaansih oleh Ryan Tedder..gak asing lagi kan ya? Tapi lagunya yang ini udah pernah denger belum? Iya.. lagu ini sebenernya ada dua versi di album mereka yang judulnya Native.. Ada yg versi biasa (alternative rock) sama yang versi akustiknya. Nah yang gue saranin disini adalah versi akustiknya.. tapi jikalau lo pengen dengerin yg versi aslinya juga gapapa sih, enak2 aja. hehe






6. Already Home - A Great Big World

Entah kenapa gue suka sama angka 6.. jadi lagu ini gue taro di urutan ke enam karena lagu ini.. gue sukaaaa banget lagu ini, setiap mau tidur gue pasti denger lagu ini, gak pernah bosen2 deh. seriusss. aduh ngebayangin seandainya gue adalah cewek yang ada di lagu ini.. huffft :") Gue rekomendasiin banget lagu ini buat kalian yah :") Mimpi yang indah yah abis denger lagu ini :)

When you're scared and alone just know that i'm already home....





7. Life's For The Living - Passenger

Ternyata selain lagunya yang berjudul Let Her Go, Passenger punya lagu lain yang gak kalah enak juga loh.. Ini dia lagunya. Ada dua versi di albumnya All The Little Lights, salah satunya versi akustik. Tapi menurut gue gak jauh beda sih sama versi aslinya. Jadi mau denger yang asli atau yang akustik terserah lo.








Sekian lagu akustik yang menurut gue anti-mainstream. Kalau mau tau lagu-lagu lain yang gue suka, boleh di buka postingan gue yang terbaru yang Lagu ANTI-BASI nan Penuh Memori Okay, See ya!